Kamera pengintai sederhana

Beberapa hari yang lalu saya pernah bermain ketempat teman saya yang memiliki usaha warnet berlantai dua, dan tanpa sengaja saya menangkap basah sepasang kekasih dilantai dua yang sedang berbuat yang tidak senonoh. dan teman saya pun terkejut dengan kejadian tersebut, karena dia tidak tahu jika warnetnya sering dibuat tempat Gratisan untuk melakukan hal yang tidak - tidak.
Saya bertanya kepada teman saya mengapa hal seperti ini bisa terjadi ?
Dia bilang tidak mungkin saya memantau semua Client saya, karena Server Tidak ada yang menjaga ( Maklum Pernah kehilangan Hp dan uang saat pergi Ke Wc ).

Disini saya akan mencoba memberikan sedikit Tips yang mungkin akan berguna bagi sobat sekalian yang punya usaha warnet ataupun yang lainnya.

Bagaimana memantau setiap Client tanpa harus berjalan kesertiap Bilik Client.

Kamera Pengintai, Itulah yang sangat cocok untuk hal ini.

Aplikasi yang dibutuhkan :
  1. Aplikasi WebcamXp 5 ( Karena menurut saya aplikasi ini sangat cocok dan mudah cara penggunaanya )
  2. Webcam ( Gunakan Webcam Yang Tidak memiliki tanda saat diakses )
  3. installBlock ( Bisa digunakan Bisa tidak )

Pertama install aplikasi WebcamXp di Setiap Komputer Client

Setting Web/Broadcast klik active
Setelah itu masuk ke monitor, klik Live View klik kanan pada layarnya, Pilih Pci/usb >> Masukan nama Webcam kamu.
Setelah itu masuk ke ascces pilih password protection dan masukan nama dan unser name

Ingat jangan lupa untuk Save settingan kamu, karena jika kamu tidak menyimpannya maka akan kembali pada settingan Default.

Setelah selesai Coba kamu akses dengan cara mengetikan 127.0.0.1:8080 pada aplikasi Browser kamu, Jika masuk sebuah page yang meminta password dan unsername masukan yang telah kamu buat tadi, jika instalasi berhasil maka kamu akan dapat melihat wajah kamu sendiri.


Nah jika semua bilik Client telah pasangi sekarang kamu cukup duduk diam di Server, Dan jika kamu akan memantau aktivitas dibilik yang kamu curigai kamu cukup mengetikan alamat komputer yang dituju, Misal alamat komputer yang dituju 192.168.1.6 maka kamu cukup mengetikan 192.168.1.6:8080 pada aplikasi browser kamu.

Dan buka New Tab lagi pada browser kamu untuk memasukan alamat ip yang lain yang akan kamu pantau, jadi kamu dapat memantau lebih banyak lagi.

Istall Block dapat digunakan dan dapat juga tidak, aplikasi ini digunakan untu mencegah Client mematikan aplikasi WebcamXp ini, caranya masukan pada black list pada installBlock ini kalimat exit.

Semoga Membantu, Jika ada pertanyaan silahkan Komentar dibawah ini, atau langsung hubungi Admin, Selama saya bisa bantu saya akan bantu.

Catatan : Jangan Disalah Gunakan

Semoga Bermanfaat

Kamera pengintai sederhana Kamera pengintai sederhana Reviewed by FREKA on May 08, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.